Cara Mengisi Pulsa Listrik Prabayar

414 views

Listrik PrabayarCara Mengisi Pulsa Listrik Prabayar - Saat ini memang Perusahaan Listrik Negara (PLN) sedang mempromosikan listrik prabayar kepada beberapa kalangan masyarakat. Dengan demikian diharapkan nantinya tidak ada tunggakan listrik. Karena mereka menggunakan listrik yang membayar terlebih dahulu. Lalu bagaimana cara mengisi pulsa listrik prabayar?

Anda tentunya harus mengetahui kapan Pulsa PLN dirumah Anda akan habis. Hal ini dapat dilihat dari lampu indikator yang ada pada meteran. Berikut ada beberapa tanda dari lampu indicator, diantaranya adalah:

  1. Lampu indikator Hijau = Credit masih sangat banyak.
  2. Lampu indikator Kuning = Credit masih cukup banyak.
  3. Lampu indikator Merah = Credit sudah hampir habis.
  4. Lampu indikator Merah (Berkedip) = Credit sudah sangat kritis (+bunyi buzzer).

Berikut adalah beberapa cara mengisi pulsa listrik prabayar, diantaranya adalah:

  1. Seperti layaknya membeli pulsa, Anda dapat membeli pulsa seperti handphone biasa. Anda dapat membelinya di counter-counter hp, ATM, maupun mobile banking. Kali ini kami akan mencotohkan membeli pulsa PLN melalui Bank Mandiri. Caranya adalah:
    • Setelah Masuk Menu Utama Pada Mesin ATM Mandiri Pilih pembayaran/Pembelian.
    • Pilih MultiPayment, maka akan muncul kode yang harus diisikan. (Apabila ingin melihat kode silahkan pilih Kode dan cari kode jenis transaksi PLN Prabayar).
    • Apabila telah menemukan kodenya inputkan kode layanannya. (Kode untuk PLN Prabayar adalah 30300)
    • Lanjutkan dengan mengisikan 11 Digit No Id pelanggan Anda.
    • Kemudian isikan jumlah Token Yang ingin di beli, untuk nilai tertentu (Rp.20000, Rp.50000,Rp.100000, Rp.250000,Rp.500000). Sedangkan untuk jumlah bebas/Flexibel (Rp.20000 s/d Rp.1000000).
    • Pilih Salah satu angka yang Sesuai dengan Jumlah Token Nominal yang kita inputkan
    • Proses Beli Token Selesai Ditambah Admin Bank Rp.2500.
  2. Anda akan menerima 20 digit angka yang disebut token,
  3. Apabila proses telah berhasil maka lampu indikator akan menunjukan warna hijau dan LCD meter akan menunjukan SS (artinya voucher diterima oleh meter) dan 30000kWh (jumlah voucher yang sudah dimasukan adalah sebesar 30000kWh).
  4. Masukkan 20 digit token tersebut ke meteran listrik prabayar Anda
  5. Tekan enter (biasanya berupa tombol oranye atau tanda panah kekiri). Jangan lupa no seri kWh meter yang tertera pada voucher listrik harus sama dengan no seri kWh meter yang terpasang di meteran kita)

Yang perlu diketahui bahwa dalam sistem listrik prabayar, tidak ada masa tenggang maupun masa aktif. Nyala listrik hanya akan didasarkan ketersediaan pulsa di meteran tersebut. Selama pulsa masih tersisa, sampai kapanpun listrik akan tetap menyala.

Demikian beberapa cara mengisi pulsa listrik prabayar, semoga dapat bermanfaat untuk Anda. Anda juga dapat membaca harga tiket dan jadwal pesawat dan harga tiket dan jadwal kereta api

Tags: #Cara Mengisi Pulsa Listrik Prabayar #Tips Cara Mengisi Pulsa Listrik Prabayar

Leave a reply "Cara Mengisi Pulsa Listrik Prabayar"