Ciri-Ciri dan Gejala Kanker Otak

199 views

Ciri-Ciri dan Gejala Kanker OtakCiri-Ciri dan Gejala Kanker Otak - Pada kesempatan sebelumnya kami telah membahas mengenai penyakit HIV dan Aids dan ciri-ciri penyakit gagal ginjal, kali ini akan dibahas mengenai ciri-ciri dan gejala kanker otak. kanker memang ada beragam jenisnya. Untuk kanker otak, berarti yang diserang adalah otak Anda. Padahal fungsi otak itu sendiri adalah yang mengatur semua fungsi dari sebagian besar gerakan dan fungsi tubuh.

Apabila otak Anda sudah terkana kanker, maka akan kehilangan beberapa fungsi dari otak itu sendiri. Karena dengan kata lain otak merupakan fungsi dari semua sumber kehidupan. Maka kenalilah ciri-ciri dan gejala kanker otak, agar Anda tetap sehat dan dapat menjalankan semua aktifitas dengan baik.

Untuk diketahui bahwa otak terbagi menjadi tiga bagian yaitu otak besar (cerebrum), otak kecil (cerebellum) dan batang otak (brain stem). Dari bagian-bagian otak tersebut dapat terkena kanker, dan ciri-ciri dan gejala kanker otak memiliki karakteristik sendiri-sendiri. Tergantung dari bagian mana dari otak tersebut yang terkena kanker. Berikut ciri-ciri dan gejala kanker otak atau gejala kanker otak yang patut Anda waspadai:

  • Muntah disertai dengan sakit kepala yang hebat
  • Kejang atau anggota gerak melemah
  • daya penglihatan berkurang
  • Adanya penurunan kesadaran atau perubahan perilaku
  • Mengalami gangguan berbicara, pendengaran dan adanya gangguan dalam berjalan(keseimbangan dalam berjalan)
  • Mengalami gangguan saraf
  • Untuk bayi biasanya akan ada semacam benjolan di ubun-ubunnya.

Jika anda ternyata memiliki semua ciri-ciri dan gejala kanker otak, maka jangan lalu memvonis bahwa Anda terkena kanker otak. Cobalah untuk menghubungi dokter Anda untuk lebih jelasnya. Pada dasarnya kanker otak dibatasi dengan tulang kepala sehingga terdapat suatu masa akan menekan jaringan otak, apakah itu darah atau kanker. Gejala yang umum dapat ditunjukkan berupa sakit kepala dan muntah-muntah yang proyektil. Sedangkan berdasarkan lokasinya dibagi menjadi dua, yaitu kanker supratentorial dan kanker infratentorial. Artinya kanker di atas tentorium atau pada otak besar, dan kanker yang ada di bawah tentorium, yakni otak kecil dan batang otak.

Demikian beberapa ciri-ciri dan gejala kanker otak, kenali sedini mungkin. Salah satu jenis kanker otak yang paling berbahaya adalah Glioblatoma dan neuroblastoma. Pada umumnya jika kanker menyerang di otak besar maka gejala yang timbul akan lambat. Namun, jika kanker ini terletak di otak kecil, maka gejalanya akan cepat terlihat. Anda tetap harus waspada.

Tags: #Ciri-Ciri dan Gejala Kanker Otak

Leave a reply "Ciri-Ciri dan Gejala Kanker Otak"